Satgas Saberpungli Jabar Terima Kunjungan Irjen Kemenhub

Oleh: Humas Bappeda Jabar
Rabu, 05-02-2020 [08:33]
Share:

Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat menerima tamu dari Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan perihal studi banding berkenaan dengan kegiatan Saber Pungli Jabar, Selasa (4/2/20).

Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan, M.H Ketua Pelaksana yang diwakili oleh  Pembina Utama Madya Dr. Ir. Ferry Sofwan arif, M.Si selaku wakil Ketua Pelaksana I menjadi pimpinan dalam rapat yang dilaksanakan di sekretariat Satgas Saber Pungli Jabar, Gedung Sate Bandung.

Inspektur Investigasi Kemenhub Pembina utama muda Firdaus Komarno, SE, M.Si selaku pimpinan rombongan mengatakan bahwa satgas saber pungli kemenhub mereka baru dibentuk satu tahun, oleh sebab itu kunjungan ini sebagai ajang untuk sharing dengan satgas pungli di Jabar

“Kerja saber pungli kami masih nol, kita diminta lebih fokus dan melakukan kegiatan diawal Januari 2020 ini untuk menyiapkan satgas saber pungli kemenhub. Kami diminta studi banding di Jabar karena secara organisasi dan pelaksanaan sudah baik.” Ujar Firdaus.

Selain itu Firdaus juga melihat prestasi Saber Pungli Jabar dalam kinerja dan penindakan menempati peringkat pertama di Indonesia, pun juga kegiatan pencegahan yang secara aktif dan simultan selalu dilakukan hingga menyentuh daerah. Maka dari itu Satgas Saber Pugli Jabar tepat menjadi percontohan pencegahan pungli di Indonesia.

Hadir juga para anggota dan perwakilan setiap pokja Saber Pungli Jabar yang ikut berdiskusi dalam kegiatan tersebut.

Firdaus Berharap, setelah kegiatan ini kedepannya pihak kemenhub bisa menyesuaikan ditingkat kementerian.

“Mudah-mudahan kemenhub bisa menjadi pelopor sebagai usaha sapu bersih pungutan liar di tingkat kementerian” Pungkas Firdaus.